Pukau Juri Dengan Cengkok Melayu, Eby Rizta Dinyatakan Langsung Lolos DA5

Bagikan Berita:

Jakarta, GemaNTB – Perhelatan babak Final Audition Dangdut Academy 5 (DA5) Indosiar Group 1 pada Selasa, (9/8) secara live di saluran televisi Indosiar berlangsung semarak, media sosialpun ikut riuh oleh berbagai postingan netizen yang membahas tentang tahapan proses ajang pencarian bakat calon artis dangdut bergengsi di Indonesia tersebut.

Eby Rizta, pemilik nama lengkap Rabiunhar Rizta Ramdhan (14) merupakan satu-satunya kontestan dari Kab. Bima yang tampil pada tahap live perdana di Group 1 tersebut. Putra kebanggaan Desa Raio Oi Kec. Sape ini mengawali debutnya dengan lagu “Mengejar Badai” yang pertama kali dipopulerkan oleh artis dangdut senior Meggy Z.

Terang saja penampilan Eby tersebut membuat para juri yang meliputi Soimah, Dewi Perssik, Nassar Sungkar dan Lesty Kejora terkagum-kagum. Karena merasa masih penasaran dengan skill vocalnya Eby, Soimah meminta dinyanyikan lagu “Bunga Syurgawi” yang dipopulerkan oleh jawara DA2 Danang dan pada akhirnya mampu dituntaskan oleh Eby secara mengesankan.

Bahkan saking gemas dan penasarannya, Artis fenomenal Lesty jawara DA1 yang merupakan istri dari Rizky Billar tersebut langsung meminta Eby untuk menyanyikan lagu dangdut melayu. Ebypun memilih lagu “Laksmana Raja Dilaut” yang dipopulerkan oleh Iyeth Bustami. Baru saja Eby selesai melantunkan rall lagunya, Lesty kembali memotong dan meminta lagu lain dari pemilik lagu yang sama dengan judul “Nirmala”.

Justru skill Vocal Eby semakin menonjol ketila ia membawakan rall lagu yag tingkat kesulitannya tergolong tinggi tersebut. Lestypun terkagum-kagum. Selanjutnya. Dewi Perssik juga ikut mememberikan tantangan kepada Eby untuk menyanyikan lagu “Sebujur Bangkai” miliknya raja dangdut Indonesia, H. Rhoma Irama yang juga mampu diselesaikan oleh Eby dengan penuh penghayatan yang tinggi.

Sementara itu Nassar Sungkar dari lagi awal hingga lagu terakhir yang dinyanyikan oleh Eby selalu menunjukkan ekspresi kaget dan kagumnya, terutama di bagian lagu tertentu yang menonjolkan cengkokkan dan karakter khas vocalnya Eby. Penampilan duta dangdut asal Bima kali ini benar-benar menyita perhatian dan menarik apresiasi dari semua juri dengan memberikan komentar pujian dan full Standing Ovation (SO).

Tibalah disesi penentuan, Soimah yang seja awal terlihat sangat terkesan dengan kualitasnya Eby langsung memanggil Eby untuk mendekatinya. Eby terlihat grogi saa bertatapan dengan Soimah denga jatak yang sangat dekat. “Kenapa tanganmu gemetar seperti itu?” tanya Soimah yag langsunh dibalas oleh senyuman khas oleh Eby sembari menyahut “grogi”.

Akhirnya Soimah meminta Eby untuk menunjukkan tangan kanannya yang langsung disambut oleh Soimah dengan menjabat sembari berkata dengan tegas, “selamat kamu langsung lolos!!”. Sontak saja Eby kaget dan langsung bersujud syukur setelah mendengar kabar istimewa yang sangat membanggakan tersebut. /Gm-ER

 

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pukau Juri Dengan Cengkok Melayu, Eby Rizta Dinyatakan Langsung Lolos DA5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.