Buntut Kenaikan Harga LPG, Warga Desa Soro Blokir Jalan 

Bagikan Berita:

Kabupaten Bima,GemaNtb.Com – Aksi pemblokiran jalan dilakukan warga Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima di depan Kantor Desa Soro, aksi tersebut dilakukan buntut kenaikan gas LPG 3 Kg diduga dilakukan oleh Agen pengecer yang menjual diluar harga eceran tertinggi (HET). Selasa (9/8/22).

Korlap aksi, Ikbal Muhsinin dalam orasinya mengatakan ini adalah gerakan moral disebutkan ada penjualan yang di khususnya bagi pembeli diduga dilakukan penjualan diluar aturan yang sudah ditetapkan dengan harga eceran tertinggi (HET).

“Namanya Gas LPG itu di peruntukan untuk warga miskin, ini murni masyrakat kita dirugikan ada penjualan di khususkan oleh agen diluar aturan harga eceran tertinggi HET,” ungkapnya

Tak hanya itu, harga penjualan diduga dijual diluar harga (HET) dengan harga 35 ribu per tabung, padahal aturan sudah ditetapkan murni merugikan masyrakat lambu desa melayu pada umumnya.

“Penjualan ini murni merugikan warga masyrakat setempat, diduga dijual dengan harga berbeda eceran tertinggi (HET) oleh agen berinisial A.”sesalnya

Sementara itu, pihak Pemerintah Desa (Pemdes soro) dalam hal ini di sebutkan mengeluarkan rekomendasi kepada agen penjualan LPG, aturan penjualan sudah keluar dari aturan harga eceran tertinggi HET. Ia menambahkan, selain ada penjualan dan harga melanggar aturan pihak agen lewat konsumen langganan khusus yang merugikan masyarakat desa soro melayu kecamatan lambu umumnya.

“kita sudah sama – sama sepakat. Harga penjualan tersebut harus dikembalikan sesuai aturan pusat supaya tidak ada yang dirugikan,” Harapnya

Aksi tersebut berjalan lancar dikawal oleh anggota polsek Lambu dan Babinsa. Aksi dipelopori bernama “Aksi Masyrakat soro” dengan isi tuntutan Cabut ijin para pengecer yg nakal yg menjual gas Elpiji 3 kg sampai 35.000/tabung tuntutan mengembalikan harga sesuai HET yg di keluarkan, arahnya ke agen resmi dan pengecer.

Sementara pihak pemerintah desa soro (Pemdes Soro) melalui sekdes dihubungi belum memberikan keterangan sampai berita ini di naikan. (GM- ANT.R)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.