Kebakaran Di Pasar Tente, Hanguskan 5 Unit Ruko.

Bagikan Berita:

Kabupaten Bima.GemaNTB.com – Kebakaran hebat terjadi di kompleks pasar Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima,Minggu (24/07/2022) Pukul 17.50 Wita.

Diketahui asap menggempul dan api berasal dari salah satu ruko sehingga api merambat cepat melahap ruko yang berada disisi kanan kirinya. Warga sekitar berupaya memadamkan kobaran api yang begitu besar dengan menggunakan peralatan seadanya agar api tidak membesar hingga ke toko yang lain.

Salah satu video yang viral dibagikan netizen oleh warga, terlihat pemilik toko berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompatkan diri dari lantai dua.

Akibat dari kejadian kebakaran ini, 5 unit toko hangus terbakar namun hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“iya benar tadi ada peristiwa kebakaran di Desa Tente  Kecamatan Woha sekitar ada 5 unit toko hangus terbakar. Hingga saat ini sesuai data sementara yang dilaporkan,” ujar Syafrudin selaku Kasi Pengendalian Operasi Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima.

Ditambahnya, dalam proses pemadaman api mengalami kesulitan. Akibat jenis barang yang ada di toko mudah terbakar seperti : ban, pipa dan sebagainya.

” Saat proses pemadaman berlangsung beberapa jam, sejak pukul 18.00 sampai 09.00 Wita.” Ungkapnya.

Diketahui total kerugian yang dialami oleh para korban kebakaran masih belum ditafsirkan, namun akan dilakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab kejadian tersebut serta kerugian yang dialami oleh para korban kebakaran.

“In Syaa Allah besok akan dilakukan investigasi, dan hal ini akan disampaikan kepada pihak para korban kebakaran”,imbuhnya.

Sejauh ini, belum diketahui pula data korban serta kerugian finansial akibat kebakaran tersebut.

Awak media GemaNTB.com tidak berhasil melakukan konfirmasi kepada Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka.

Redaksi : Aji Rhey

 

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Kebakaran Di Pasar Tente, Hanguskan 5 Unit Ruko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.