Inspektorat Tim Irbansus Turun Investigasi Langsung Audit di Desa Mpuri

Bagikan Berita:

Kabupaten Bima.GemaNTB.com – Tim audit inspektorat Bima turun audit bumdes ruma waro sakit Desa Mpuri Kecamatan Madapangga.Jum’at (01/07/2022).

 

Hariman tim irbansus investigasi. Kami masih dalami proses dan belum bisa kami bisa beritahukan karena sebagian anggota bumdes tidak ada yang hadir dan kami akan agenda ulangkan untuk turun selanjutnya untuk audit.

 

Hasil audit memang tidak lama tapi kendala yang sebagian orang yang tidak hadir untuk kami audit dan hasilpun tidak lama-lama . ujarnya.

 

Lanjutnya. Laporan ini limpahan dari APH Tipikor polres Bima dan kami akan rapat bersama aparat penegak hukum (APH) Tipikor .

 

,”kami akan Rapat bersama dengan penyidik Tipikor polres Bima dan kami berikan kepada aparat penegak hukum (APH) untuk ekpos hasilnya Audit yang kami limpahkan.

 

Evin Hidayat ketua KPK (komunitas pengawasan kebijakan) kabupaten Bima-NTB pada saat kami meminta data nama-nama masyarakat yang hutang piutang waktu audensi dihadiri camat madapangga, Polsek madapangga, Babinsa desa mpuri mereka hanya memberikan laporan secara lisan 80 orang yang hutang.

 

Pada saat datang tim audit inspektorat hari Jum’at 1 Juli 2022 Jumlah peminjam yang dilaporkan awal oleh pihak BUMDES ada 80 orang,”Tapi yang tertera dalam daftar dalam data inspektorat hanya 74 orang masyarakat da itupun masyarakat tidak mengatahui bahwa mereka hutang itu barang bumdes karena mereka pikirkan itu usaha pribadinya.

 

Firman salah satu masyarakat .pada saat audit tadi saya sempat bercekcok dengan salah satu anggota bumdes ruma waro sakit karena saya tidak mengetahui bahwa saya hutang itu adalah jualan bumdes.

Saya tidak tua apa-apa dan saya pikirkan itu usaha pribadinya rindu alam,” ko tiba-tiba saja saja saya di panggil dengan surat ada hutang usaha Bumdes sedangkan saya tidak ada hutang dana tidak tidak tau apa usaha Bumdes dan saya hutang itu semuanya sudah lunas semuanya.

Kepala Desa Mpuri Abdullah S.Pd membenarkan ada tim audit Irbansus investigasi dari inspektorat kabupaten dan apapun hasilnya nanti kita kami tunggu karena ini menyangkut uang negara.

Redaksi : Aji Rhey 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.