Meski Telah Sepakat Damai, Perang Antar Pemuda di Melayu Kota Bima Kembali Terjadi

Bagikan Berita:

Kota Bima, GemaNTB – Sempat menyepakati rekonsiliasi beberapa bulan yang lalu, kini kelompok pemuda lingkungan Soro dan lingkungan Malaju di Kel. Melayu Kec. Asakota, Kota Bima Prov. NTB kembali bentrok. Bentrok yang sudah berlangsung sejak Minggu dini hari tadi (26/6) sekitar pkl. 03.00 wita tersebut terus berlanjut hingga malam ini.

Tercatat sudah memasuki episode ke 3, bentrok antar 2 kelompok pemuda tersebut seolah tak pernah usai meski telah disudahi melalui proses kesepakatan damai yang di mediasi oleh pihak kepolisian setempat pada bulan ramadhan yang lalu. Timbulnya bentrok itu dikecam oleh banyak pihak yang merasa terganggu.

baca juga : https://gemantb.com/2022/04/07/kampung-melayu-memanas-diduga-lanjutan-dari-bentrok-pada-awal-maret-yang-lalu/

 

Menyikapi hal tersebut, pihak TNI dari Kompi Senapan A Bima dan Polres Bima Kota langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan pengamanan. Para petugas keamanan tersebut bergerak melakukan sweaping ke dalam areal perkampungan yang bertikai dan mengidentifikasi para pelaku yang diduga menjadi provokator.

Dalam bentrok tersebut dilaporkan sebanyak 4 orang terkena anak panah pada bagian kepala, paha dan lengan. Sementara seorang anggota polisi dari Polsek Asakota juga terkena panah dibagian perutnya. Saat ini semua korban masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bima.

baca juga : https://gemantb.com/2022/04/07/redam-bentrok-warga-melayu-tim-gabungan-polri-tni-lakukan-sweaping-area/

 

Mengingat bentrok sudah terjadi berulang kali bahkan kembali terjadi setelah ada kesepakatan damai, kelihatnya pihak keamanan tidak ingin terlalu banyak kompromi sehingga malam ini petugas keamanan melakukan tindakan yang ekstra ketat dan tegas termasuk memeriksa setiap kendaraan yang melewati TKP.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K, MH memberikan perhatian penuh pada bentrok yang terjadi pada 2 lingkungan yang hanya dibatasi oleh sebuah gang kecil tersebut. Kapolres memberikan instruksi tegas kepada jajarannya saat apel persiapan di TKP untuk bekerja maksimal agar bentrok ini bisa diakhiri tidak pernah terulang kembali. /Gm-ER

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.