Gelar Donor Darah Massal, KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima Peroleh 111 Kantong Darah.

Bagikan Berita:

Kota Bima. GemaNTB.com – Korps Sukarela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Stisip Mbojo Bima menyelenggarakan kegiatan donor darah selama dua hari sejak dari Rabu-Kamis, 22-23 Juni 2022 yang bertempat di Taman Ria-Kota Bima. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh KSR tiap tahunnya. Tema donor darah kali ini adalah “Tetesan Kecil Untuk Jutaan Kebahagiaan, Mari Donor Darah Dengan Penuh Ketulusan Hati Dan Kasih” di mana maknanya ialah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan. Kamis (23/06/2022).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Bima, selain dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari mahasiswa supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” ujar Apriansyah Ketua Panitia pelaksana donor darah.

Tempat pengecekan darah pendonor

KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima menyelenggarakan kegiatan sebagai agenda rutin dari program kerja KSR yang dimana kegiatan donor darah dilakukan di Taman Ria- Kota Bima. Dengan mengundang delegasi dari berbagai pihak pemerintahan, perusahan swasta, Beberapa mahasiswa dan masyarakat umum yang antusias dengan kegiatan donor darah ini telah sejak acara dimulai dengan daftar hadir buku tamu, cek darah dan juga untuk cek kesehatan terlebih dahulu.

“Pertama, kegiatan donor darah ini sangat berguna banget untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” ungkap salah satu perusahan swasta di Kota Bima.

Beberapa masyarakat sedang mendonorkan darahnya setelah melakukan tensi darah dan memenuhi persyaratan sebagai pendonor.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi mahasiswa dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

Foto bersama panitia pelaksana, pengurus dengan pendiri, alumni, DPO,ALB dan senioritas diakhir acara kegiatan.

Sementara Pejabat Sementara Ketua Umum Muhammad Said mengatakan jumlah pendonor pada hari pertama Rabu, 22 Juni 2022 sebanyak 47 orang dan hari kedua Kamis, 23 Juni 2022 sebanyak 64 orang dengan total keseluruhan yang dikumpulkan sebanyak 111 orang pendonor. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir adanya urgensi kebutuhan darah yang sangat menurun.

 

“Ucapan terimakasih kami kepada seluruh pemerintah, perusahan swasta, TNI/Polri, mahasiswa dan masyarakat yang berada di Kabupaten maupun Kota Bima yang telah berpartisipasi baik secara moril maupun material demi mensukseskan kegiatan ini. Dan ucapan terimakasih kami kepada Pendiri, DPO, Alumni, senioritas, ALB dan panitia yang telah bekerja keras sejak kegiatan ditentukan hingga kegiatan terlaksana sampai sekarang.” Ucapnya.

 

Redaksi : Aji Rhey

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.