Film Pendek Karya Siswa SMKN 3 Kota Bima Raih Peringkat Ke II Nasional

Bagikan Berita:

Kota Bima, GemaNtb.Com – Flim Pendek yang berjudul PEREMPUAN DAN LUKA karya anak-anak SMKN 3 KOTA BIMA, Berhasil meraih juara ke Dua di ajang lomba film Pendek tingkat Nasional yang di gelar oleh BKKBN pusat.

SMKN 3 KOTA BIMA, berhasil menyingkirkan para peserta lainnya yang terdiri, masyarakat umum, mahasiswa dan sma/smk se indonesia. Lomba film pendek yang terbuka untuk umum itu sebelumnya di ferivikasi di tingkat propinsi, dan SMKN 3 Kota Bima berhasil menyabet peringkat Pertama.

Film pendek berdurasi tiga menit karya Anak-anak SMKN 3 Kota Bima itu berkisah tentang seorang anak perempuan yang mengalami problem keluarga, kemudian terjebak dalam prilaku seks bebas dan Narkoba, lalu hamil di luar nikah, pupus harapannya, patah cita-citanya. Kemudian terjebak dalam keputusasaan yang akut,

Film yang berjendre fiksi remaja ini juga mengingatkan kepada para orang tua dan pendidik untuk tetap menjaga harmonisasi komunikasi dengan anak-anak, memperhatikan tumbuh kembang mereka.

ending film nya menggantung dan menyerahkan kepada penonton untuk menyelesaikan akhir film tersebut dengan interpretasi penonton sendiri.

Jainuddin, S.Pd. selaku kepala SMKN 3 Kota Bima, mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa dan siswanya, beliau juga berterimakasih atas kerja sama seluruh team yang terlibat dalam proses pembuatan film PEREMPUAN DAN LUKA.
“Tekadang anak2 kita butuh dukungan bukan hukuman, itu poin dalam film tersebut buat kita para orang tua dan pendidik” lebih lanjut di katakannya,
” mengejar apa yang menjadi target adalah tantangan yang mengasikan, akan tetapi mempertahankan apa yang sudah di capai terkadang jauh lebih sulit.” Tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.