Survival dan Mountaineering Pramuka saka Wira Kartika KODIM 1608/Bima

Bagikan Berita:

Gema NTB, Kabupaten Bima – Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima melaksanakan latihan rutin dengan materi Krida Survival dan Mountainering di Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima Minggu, (19/6)

Saka Wira Kartika merupakan Pramuka binaan Kodim 1608/Bima dengan membina sebanyak 50 orang Siswa yang berada di dua Kecamatan yaitu kecamatan Woha dan Kecamatan Pali Belo Pada Kali ini meraka menyelenggarakan latihan Survival bagi tingkat Cabang dan Mountainering di tingkat Ranting.

Dalam kegiatan tersebut anggota saka Wira Kartika satu persatu diajari cara menangkap hewan-hewan yang dapat di makan selama survival di kawasan hutan Maria Donggo masa degan memberikan edukasi baru tentang mengenal Alam disekitarnya.

Sebagai pelatih Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima juga melaksakan latihan Mountainering di kawasan desa Sambori Maria Donggo masa kab Bima, semangat serta dengan alat seadanya melakukan naik turun tebing dan jelajah Medan

Giat pelatihan ini dinahkodai oleh Sersan Satu Agus Budi R ,antusias para Siswanya dalam melaksanakan latihan Survival, dimana kali ini sangat menantang adrenalin, “Bagaimana tidak menantang, sebab siswa-siswi di kenalkan satu persatu tentang binatang-binatang yang dapat dimakan serta juga tumbuh tumbuhan yang dapat dimakan, Terangnya

Sambung Sertu Agus Budi R “Dalam pelatihan ini kami didampingi dua instruktur handal yakni saka putra/putri Jairin S.pd dan siti kartini S.pd, kedua pelatih ini merupakan Tenaga didik yang sudah terlatih jadi, tidak kita ragukan kemampuan mereka dalam melatih dan mendidik siswa/siswi kami, Ujar Sertu Agus Budi R.

Sertu Agus Budi R menambahkan “disamping Kami melatih metode pengenalan lain kami juga memberikan latihan Rayapan tali satu, agar Pramuka Saka Wira Kartika mengerti bagaimana caranya menolong korban yang terperosok di jurang, sebab tidak menutup kemungkinan anak-anak kami ini dilibatkan dalam kesiagaan bencana alam, yang terjadi di wilayah kami. jelasnya

“Generasi Muda adalah penerus cita-cita bangsa Indonesia, baik dalam aksi Bela Negara maupun kemanusiaan. Maka dari itu Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, selalu siap dalam menghadapi rintangan dan cobaan, Survival sangat berguna pada saat kita hidup di hutan, serta Mountainering juga penting guna menolong seseorang yang terkena musibah dan bencana. Tutupnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.