Maksimalkan potenssi santri, sandiaga uno dorong santri untuk mampu mendigitalisasi kreatifitas dalam program Santripreneur

Bagikan Berita:

Gema NTB – Transformasi digital yang semakin berkembang mebuat ragam peluang bisa datang dari mana saja, bisa dikerjaka oleh ragam kalangan, dari berbagai latar belakang maupun usia.

Sebagaimana baru-baru ini menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam tujuannya mendorong kembali semangat santri-santri muda untuk menggiatkan pembelajaran dalam berwirausaha guna menciptakan produktivitas dari ragam ide kreatif yang mereka pikirkan.

“harapannya dari para santri ini dapat menjadi pelaku-pelaku ekonomi kreatif, pelaku-pelaku pariwisata berbasis technologi digital”. Ujar sandi

Program yang bertujuan untuk memaksimalkan pemahaman santriwan dan santriwati akan pemanfaata dari perpaduan antara kemajuan tekhnolohy dan hal kreatif ini diharapkan mampu mengoptimakan ragam peluang dan potensi yang mereka miliki agar bisa produktif bagi mereka santri sebagai kaum muda dalam menjawab ragam kebuntuan masalah ekonomi yang ada.

Program santripeneur ini akan di tujukan bagi santri di kota-kota seluruh Indonesia, sandi berharap dengan upaya ini dapat mendigitalisasi hal kreatif menjadi sebuah bisnis sehingga bisa berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi nasional yang progresif.

Sandi menganggap bahwa posantren tidak hanya menjadi pilar untuk mengenyam pendidikan agama, melainkan menumbuhkan dorongan dan dukungan untuk menciptaka genersi santri yag adaptif dan mengimplementasikan ide kreatifnya untuk menumbuhkan bisnis yang menjanjikan.

“Santripreneur itu program yang saya cetuskan bersama-sama dengan himpunan pengusaha santri seluruh Indonesia HIPSI, dimana kita akan bidik santri-santri untuk menjadi entrepreneur , mereka keluar dari pondok posantren itu sudah memiliki bekal-bekal”. Ujar Sandi.

Sandi ingin dengan program santripreneur yang ia dorong dapat memberikan pembekalan terhadap para santri agar bisa menjadi pengusaha sukses, adaptif dan mampu membaca peluang dari ragam situasi yang di hadapi. (gema/ Eby)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.