Hindari Rekaman CCTV, Pelaku Pembobol Toko di Kota Bima Tutupi Kepala Dengan Kardus

Bagikan Berita:

Kota Bima, GemaNTB – Aksi unik dilakukan oleh para pelaku pembobol toko di wilayah hukum Kota Bima. Diduga sadar ada kamera pengintai di dalam toko yang mereka santroni, para pelaku akhirnya menggunakan kardus untuk menutupi kepala agar wajar mereka tidak terekam kamera CCTV.

Bertempat disebuah toko di kawasan komplek Pasar Raya Kota Bima, para pelaku yang akhirnya diketahui berinisial MH (24), warga kelurahan Tanjung dan inisial AP (28), warga Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, dalam aksinya tersebut berhasil menggondol hasil curian senilai Rp. 7 juta.

Para pelaku pembobol toko yang diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota

Para pelaku pembobol toko yang berhasil diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota


 

Pemilik toko, Nasibah (62) pedagang asal Kelurahan Melayu yang mendapatkan hasil rekaman aksi para pelaku di kamera pengintainya tersebut langsung melaporkannya ke Mapolres Bima Kota pada (22/5). Berdasarkan laporan tersebut, Tim langsung melakukan proses penyelidikan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K, MH melalui Kasat Reskrim IPTU M Rayendra dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, Pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban atas nama Nasibah (62) Kelurahan Melayu, sehingga anggota melakukan penyelidikan terkait dengan adanya kasus pembongkaran yang terekam CCTV.

Dari hasil penyelidikan akhirnya terungkap identitas para pelaku. Sehingga pada sabtu (4/6), Tim Puma Polres Bima Kota bergerak cepat mengamankan para pelaku. “Dengan adanya informasi itu anggota langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku AP,” jelas IPTU Rayendra.

Pelaku AP yang berhasil diamankan mengakui perbuatannya dan sudah dua kali melakukan aksi di toko yang sama dengan peran berbeda. Dia juga mengaku bahwa aksi itu dilakukan bersama 2 orang rekannya yang bertempat tinggal tidak jauh dari komplek Pasar Raya.

Atas informasi tersebut, Tim Puma II langsung bergerak memburu pelaku MH di kediamannya. Namun sayangnya, satu pelaku lagi belum berhasil diamankan. “Anggota langsung menuju kediaman rekan pelaku dan langsung mengamankan MH. Sedangkan pelaku lainnya masih buron,” jelas Kasat Reskrim.

Selain mengamankan pelaku, Tim Puma II juga berhasil menyita barang bukti berupa uang Rp. 500 ribu yang diduga sisa dari hasil kejahatannya. “Para pelaku telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup Kasat Reskrim IPTU M Rayendra. /Gm-ER

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.