Jatuh Beruntun Di Surkuit MotoGP Mandalika, Mark Marquez Terancam Absen Di Seri Berikutnya

Bagikan Berita:

Gema Sport, GemaNTB – Usai terjatuh di seri MotoGP  Mandalika 20 Maret lalu, pembalap handal Marc Marquez harus menerima cidera baru yang didiagnosa pihak medis mengalami gangguan penglihatan Diplopia. Diagnosa tersebut diperoleh Marquez setelah memutuskan untuk melakukan check-up di Spanyol seusai bertolak dari Mandalika.

“selama perjalanan pulang ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sancez Dalmau, yang mendiagnosa bahwa saya mengalami episode baru Diplopia.” tulis marquez di akun Instagram resminya pada selasa (22/3).

Diketahui, Diplopia merupakan gangguan penglihatan yang mengakibatkan seseorang mengalami gejala penggandaan objek terhadap satu objek yang dilihat oleh penderitanya, dan itu  bisa sangat berbahaya jika pembalap sekelas MotoGP yang memacu kuda besinya hingga kecepatan maksimum 360 km/h mengalami gangguan penglihatan Diplopia.

Sebelumnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami riwayat cedera yang cukup serius di 2 tahun terakhir, diantaranya patah tulang humerus yang ia alami pada seri awal MotoGP Spanyol 2020 dan geger otak saat latihan motocross disela beberapa pekan sebelum seri MotoGP Algarve Portugal 2021 lalu yang membuatnya diharuskan mengambil rehat panjang dari seri-seri MotoGP selama 2 musim.

Penunggang kuda besi dengan nomor kebesaran 93 yang telah menoreh  6 gelar juara dunia kelas utama  MotoGP tersebut, sebelumnya telah menunjukkan performa terbaiknya di awal musim tahun 2022 untuk bisa come back dari pengalaman kelamnya yang absen di 2 musim terakhir.

Namun akibat cedera Diplopia yang dialaminya pada saat mengikuti seri MotoGP Mandalika membuatnya diprediksikan terancam absen lagi di seri MotoGP berikutnya yang digelar di Argentina pada beberapa pekan mendatang. Tergantung dari waktu yang dibutuhkan hingga cedera yang dialaminya bisa benar-benar pulih sepenuhnya. /Gm-EBY

Editor : Gm-ER

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.