UMKM mengais omset miliaran, pihak kementerian akan terus maksimalkan manfaat ekonomi motogp kedepan

Bagikan Berita:

Gemantb.com -Hilir tamu domestic dan manca Negara yang cukup massif di beberapa hari balakangan sampai awal di gelarnya seri latihan bebas (free practice) satu pada 18/3 tadi tercatat UMKM  telah mengalami kenaikan omset yang cukup signifikan dari beberapa produk yang mereka jajakan di sejumlah titik.

Kemenparekraf mendata, setidaknya keuntungan yang di peroleh UMKM per beberapa hari  ini sudah menyentuh angka 1,2 miliar.

“kami mengumpulkan data langsung dari airport, dan 300 UMKM yang ikut mengalami peningkatan hingga 1,2 miliar”. Kata menteri pariwisata dan eknomi kratif (menparekraf) sandiaga salahudin uno saat konfrensi pers  di Media cener Indonesia (MCI) jumat (18/03/2022)

Ajang yang di pantau 400 juta pasang mata di seluruh dunia tersebut merupaka kesempata besar bagi indonesia untuk bisa bangkit dan membaca peluang guna bisa menaikkan level dan mampu beradaptasi dari peluang yang telah ada tersedia.

Sandiaga menyatakan, bahwa moto gp merupakan bentuk sinergis lintas kementerian guna menaikkan tingkat daya UMKM yang dapat tumbuh secara sustainable. Mandalika yang telah menyepakati kontrak untuk menyelenggarakan moto GP secara berkelanjutan untuk beberapa  musim kedepannya merupakan wadah dan maghnet untuk menggaet antusias degan magsud inti adalah sebagai penghubung antara pasar dan UMKM local, sehingga secara berkepanjangan akan bisa berkembang, dan bisa membangun bibit-bibit bisnis baru yang semakin menyejahterakan masyarakat secara merata.

“jangan even ini untuk pecinta even moto gp saja, tapi untuk keangkitan ekonomi yang berkeadilan. bagaimana juga para UMKM mendapatkan peluang-peluang melalui desa wisata yang sekarang sedang berkembang karena moo gp, dan kami sedang melakukan upaya pengembangan secara berlanjut”. Ujar sandi.

Selain ituu, beberapa sector pariwisata yang telah tersegmentasikan seperti jenis pari wisata olahraga, wisata alam, dan wisata halal untuk saat ini semakin di kejar pengembangannya guna tidak menyia-nyiakan secara percuma jutaan pasang mata yang menyaksikan  Indonesia melalui moto gp tiap tahunnya.

“dan kita akan terus peraiki, ini akan terus bertahap, berkelanjutan dan meningkat, karena ini baru tahun pertama kita menandatangani kerjasama untuk beberapa tahun kedepan, jadi ada dari sana sini yang perlu perbaikan yang sudah kami catat”. Pungkas sandi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.