Program LIDA Disudahi, Indosiar Bakal Lanjutkan Program Dangdut Academy

Bagikan Berita:

GemaNTB – Audisi LIDA 2022 yang dinanti-nantikan oleh banyak pedangdut milenial nasional rupanya sudah tidak ada lagi.

Setelah menjadi program favorit selama 4 musim sejak 2018, ternyata kompetisi musim ke 4 yang sudah terlaksana pada 2021 lalu menjadi musim penutup bagi ajang yang berslogan “Seni Menyatukan” tersebut.

Informasi tersebut disampaikan oleh Direktur Indosiar Harsiwi Achmad pada saat
Konfrensi Pers secara virtual sebelum perayaan HUT Indosiar yang ke 27 pada (10-11/1) yang lalu. Harsiwi Achmad menyatakan bahwa Indosiar berencana akan menggelar kembali kontest Dangdut Academy musim ke 5 menggantikan program LIDA.

Baca Lainnya :

Postingan akun resmi Indosiar di Instagram

Seperti diketahui bahwa Dangdut Academy sudah pernah digelar selama 4 musim. Pertama kali Dangdut Academy digelar pada tahun 2014 dimenangkan oleh Lesti dari Cianjur dan terakhir Dangdut Academy 4 dilaksanakan pada tahu 2017 yang dijuarai oleh Fildan dari Bau-Bau.

Tersiarnya rencana pihak Indosiar untuk menggelar kembali Dangdut Academy musim ke 5 tersebut juga sudah diposting oleh akun resmi Indosiar baik lewat Instagram maupun Tweeter. Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui persis terkait jadwal pelaksanaannya.

Postingan akun resmi Indosiar di Tweeter.

Untuk memastikan lebih dalam lagi terkait informasi tersebut, Pimred GemaNTB, Efen R, yang juga terlibat sebagai official para peserta audisi kontes dangdut nasional dari wilayah Bima Prov. NTB langsung menghubungi beberapa Tim Kreatif yang selama ini terlibat langsung dalam merancang dan melaksanakan DA maupun LIDA yaitu DF dan AL.

Melalui chat WA, DF yang kerap menjadi juri filter Audisi Wilayah dan Special Hunt DA ataupun LIDA ini menjawab simpel “Tunggu info selanjutnya ya”. Jawaban tersebut memberi sinyal bahwa Dangdut Academy 5 akan benar dilaksanakan, diperkirakan bahwa saat ini pihak indosiar melalui tim produksi DA tengah menggodok konsep, tekhnis dan jadwalnya.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, AL yang juga kerap menjadi juri filter Audisi Wilayah dan Special Hunt DA ataupun LIDA tersebut belum membuka chat di WAnya, sehingga belum ada informasi apa-apa yang didapatkan darinya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.