Ikut Pemilihan Ketua Karang Taruna Wawo, Muradin Tekad Bangun SDM dan SDA

Bagikan Berita:

GemaNTB – Berpartisipasi dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Maria menjadi salah satu bagian yang dilakukan oleh Muraidin, S.Sos, seorang pemuda aktifis sosial yang dikenal berkepribadian baik ini.  Muradin yang merupakan putra asli Desa Ntori Kec. Wawo Kab. Bima ini bertekad untuk mengabdikan dirinya guna membangunan tanah kelahirannya.

Calon nomor urut 2 pada pemilihan Ketua Karang Taruna yang akan dihelat pada Selasa, (25/1) Pkl. 08.00 Wita di wilayah setempat ini, dikenal sebagai sosok muda yang berjiwa sosial tinggi. Kerap aktif diberbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan ini tengah merintis pembangunan pondok pesantren di desanya.

Jika terpilih menjadi ketua pada pemilihan kali ini, Muradin bertekad ingin membangun dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya dikalangan generasi muda, dan juga pemanfaatan sumber daya alam yang sangat potensial di desa kelahirannya.

Salah satu poin yang menjadi fokus program prioritasnya jika menang kelak adalah menyemarakkan kembali kegiatan kebudayaan dan gotong royong, pengembangan potensi pariwisata, dan menunjang kegiatan kreatifitas kepemudaan guna memajukab desa tercinta.

Dalam mengikuti kontestasi pemilihan tokoh pemimpin muda tersebut, Muradin telah menyiapkan visi yaitu akan menjadikan karang taruna sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan.

Mutadin juga akan menempatkan karang taruna menjadi mitra organisasi/lembaga, baik kepemudaan atau pemerintah dalam pengembangan kreativitas kemampuan dibidang kesejahteraan sosial baik untuk masyarakat dilingkungan sekitar dan wilayah lain.

Sementara untuk misinya, Muradin telah merumuskannya beberapa poin penting yakni :

  1. Terwujudnya pemuda-pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan YME dalam bidang keagamaan.
  2. Meningkatkan SDM demi masa depan yang lebih baik melalui bidang masyarakat dan menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah/pihak lainnya, melalui pengembangan kelompok usaha bersama
  3. Terwujudnya kesejahteraan Sosial yang semakin meningkat bagi warga desa pada umumnya dan khususnya generasi muda yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosial
  4. Meningkatkan peran pemuda dan perempuan serta memberikan kesadaran pentingnya perlindungan hukum terhadap hak perempuan sebagai anak remaja,sebagai istri/ibu rumah tangga melalui sosialisasi pembangunan pemberdayaan perempuan yang melibatkan anggota Karang Taruna.
  5. Turut berpartisipasi dalam upaya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat serta melakukan upaya dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.
  6. Berperan aktif dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap lansia, anak yatim-piatu,penyandang cacat dan memberikan perhatian penuh terhadap orang sakit yang tidak mampu.

Pemilihan ketua karang taruna Desa Maria Kec. Wawo tersebut diikuti oleh 4 kandidat yang berasal berasal beberapa dusun setempat sesuai nomor urutnya, yakni :

  1. Muhammad Erwin, S. Pd, asal Dusun Bedi
  2. Muraidin, S. Sos, asal Dusun Ntori
  3. Rajmin, asal Dusun Bedi
  4. Nasrul, asal Dusun Manggeto’i

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.