STIE BIMA menggelar kegiatan Gebyar Wirausaha

Bagikan Berita:

STIE BIMA menggelar kegiatan Gebyar Wirausaha Season I Shifting to be better (Berubah menjadi lebih baik). Kegiatan kali ini juga di isi kegiatan  , pameran potensi lokal, Bazar Prodik Mahasiswa, Fashion Show, Pentas Seni Budaya. Kegiatan gebyar wirausaha pun dibuka dengan tarian wura Bongi monca .

Dalam pidato nya Bapak Firdaus, ST.MM Mengatakan bahwa Kegiatan ini semata- mata untuk mengajak Mahasiswa menjadi bagian dari sumber daya manusia yang dapat menjadi tulang punggung pembangunan melalui kemandirian ekonomi bangsa. Mahasiswa juga merupakan bagian dari generasi millienial . Karna 69,1% millennial di Indonesia memiliki minat untuk berwirausaha. Minat dan potensi wirausaha generasi milenial yang besar ini perlu didukung dan difasilitasi melalui tata kelola pendidikan tinggi yang mendukung program kewirausahaan mahasiswa di perguruan tinggi. Bapak Firdaus, ST. MM pun mengajak Perumda Kota Bima untuk bersinergi maupun bekerja sama.

Karna Tujuan program kegiatan wirausaha bagi mahasiswa antara lain: 1.) Memberikan bantuan kepada mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha untuk mengembangkan usahanya lebih dini dan terbimbing. 2.) Menangani permasalahan pengangguran yang menghasilkan pengangguran intelektual dari kalangan sarjana.

Kemudian kegiatan pun ditutup dengan pemotongan pita sekaligus peresmian gedung perpustakaan STIE BIMA dan mengunjungi semua Lapak kuliner khas Bima produk UMKM .(tam)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.