PIMPINAN CABANG KOTA (FPPI) BIMA. ANGKAT BICARA TERKAIT PERWALI, Kota Bima Sebagai Zona Merah

Bagikan Berita:

Sahrul Ramadhan.SH ,  atas nama Pimpinan Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Cab. kota Bima Membantah bahwa statemen wali Kota Bima, terkait Diberlakukan nya kembali zona merah di wilayah kota bima. Sangat tidak relevan dan tidak melakukan observasi data.

Atas penetapan nya kembali sebagai kawasan zona merah, itu tidak sangat relevan.  Lanjutnya Bahwa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) cuman Hanya berlaku secara tertulis , Akan tetapi pada realitas di lapangan masyarakat  tetap menjalankan aktivitas dan Rutinitasnya baik di Tempat Rumah Ibadah maupun di pusat perbelanjaan.

Jadi sangat Tidak Benar ketika Pemkot Bima  Menetapkan sebagai kota Bima adalah kota zona merah covid 19, karna Pemkot tidak pernah mengupayakan penanggulangan covid 19 melalui vaksinasi terhadap masyarakat yg sebagai indikator pencegahan pandemi Corona virus Desease 19.

Seperti yang di atur dalam Peraturan Menkes  nomor 18 tahun 2021 tentang pelaksanaa vaknisasi dalam rangka percepatan, penanggulangan dan pemberantasan mata rantai Pandemi covid 19.

Isi Maklumat tersebut,  pemerintah kota Bima Atau perwali  Nomor 209 Tahun 2021,  yang dirilis 15 Juni 2021 dan berlaku sampai waktu yang belum ditentukan.

Berlakunya zona merah atas covid 19 sama sekali Tidak sesuai dengan fakta dan keadaan dilapangan, kami menduga ini adalah Manajemen isu atau modus operandi yang hanya ingin menggerogoti, APBD.

Adanya Indikasi Rilisan Data sebagai acuan standar sebagai kriteria  kebenaran  Bagi yang terkena Covid 19 tidak kunjung di publikasikan, Belum lagi sistim pendataan tidak sinkron dengan data yang ada dipusat, pelayanan dan sosialisasi yang buruk Dan masih banyak lagi.

Artinya pengolahan data oleh oknum oknum tersebut tidak  sesuai SOP sebagai langkah Tehnis untuk menetapkan Bahwa kota Bima adalah zona merah covid 19.  Mencuat dugaan kami bahwa pemkot bima dan dikes kota bima gagal melakukan pelayanan dan penanganan covid 19.(gema)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.